moshi moshi, assalamualaikum

Wednesday, December 5, 2012

Untukmu


Untuk saat ini dan saat nanti
meski dalam dunia kita, saat nanti tak pasti ada
tak ada yang tahu satu jam lagi kita akan berada di mana
mungkin di belahan bumi yang berbeda
di bagian yang sangat jauh
yang sampai kapan pun takkan terlihat
karena itu tanda masa depan
ini menantang
maka kulakukan itu
dan ini menarik
kau lakukan semua itu demi keselamatanku
maafkan bila aku terlambat memahaminya
aku baru menyadari
dan aku tidak menyangka
ternyata selama ini kau memerhatikanku
walau kau mengelak memalingkan wajahmu
aku bisa melihat rona di pipimu yang memerah
walau kau mengatakan itu karena sinar matahari
kau takkan mampu menghindar saat aku menatap lekat-lekat ke dalam matamu
di sana kulihat kejujuran hatimu
dan kutahu garis wajahmu itu
yang sering kulihat dalam banyak kesempatan
bahkan ketika aku memejamkan mata
sedang tertawa bahagia
dan berseru, “Aku pasti menang!”

Selasa, 12 Desember 2006 (Surabaya)

1 comment:

  1. Menulis puisi ini karena mendapat ide dari berbagai sumber.

    ReplyDelete