moshi moshi, assalamualaikum

Wednesday, December 12, 2012

Aku Ingin Jawaban Pertanyaanku


Belakangan ini aku merasa aneh dengan diriku sendiri
kupikir ada yang berubah dalam hatiku
aku seperti orang sakit, merasa lemah, sendiri dan kesepian
aku ingin menangis, tapi tak ada air mata yang mengalir
aku ingin berteriak, tapi tak ada suara yang keluar
aku ingin berlari, tapi tulang-tulangku seakan lumpuh
tubuhku tak berasa, hatiku mati rasa
dadaku sakit terhimpit, kepalaku sakit tertindih
satu hal yang ingin kulakukan yaitu menulis
tapi aku bahkan tak tahu apa yang ingin kutulis
kertas yang terhampar di hadapanku masih bersih
pena tergenggam erat di tanganku
ada apa ini, mengapa?
aku menyisir setiap sisi dan sudut hatiku
tapi aku tidak menemukannnya
mungkin iya, tapi aku memang terlalu angkuh
aku tidak mau mengakuinya dengan jujur
baiklah, kuakui aku marah dan menyesal
tapi aku sadar sepenuhnya bahwa itu sia-sia dan tidak ada gunanya
jadi bukan itu penyebabnya
kalau begitu, kukatakan bahwa aku cemas dan khawatir
tapi bukankah perasaan itu telah teratasi dan lama berlalu?
jadi, bukan itu pula masalahnya
lalu apa yang salah, kalau semua sudah pada tempatnya?
kalau ditelusuri lebih jauh, mungkin ...
ya, ini hanya kemungkinan
bisa saja mungkin benar, mungkin juga bisa salah
dan jujur saja, aku merasa bodoh mengucapkannya
tapi sudahlah, akan kukatakan
kupikir ... yah, mungkin kurasa
aku bertemu dan mengenal cinta
a ... kesal sekali rasanya
benar-benar tolol mengatakan cinta
dan mungkin aku konyol sekali
tapi kalau memang itu benar, maka kutegaskan bahwa cinta itu konyol
aku dan cinta adalah sama
aku adalah cinta dan cinta adalah aku
apa artinya semua ini?
artinya aku menemukan cinta dan berinteraksi dengan cinta
dan ternyata banyak yang sama antara cinta dan aku
tapi cinta itu fagosit yang terlalu aktif
cinta menggerogoti sel-sel hatiku
sampai aku hampir kehilangan sesuatu yang bisa kurasakan
cinta bisa kurasakan
namun cinta pula yang membuatku nyaris tidak dapat merasakan cinta itu sendiri
sedemikian aneh, unik, dan sukar dimengerti
dan sebenarnya sama denganku
aku hampir tidak mengenali diriku sendiri
tapi mungkin sekarang ini tulang-tulangku sudah bisa digerakkan
maka aku tidak hanya akan menunggu
untuk menghapus kebingungan
dan menyingkirkan segala sesuatu yang tidak dapat kupahami
aku akan mencari jawaban

Jumat-Sabtu, 19-20 Januari 2007 (Surabaya)

1 comment:

  1. Ini adalah puisi tentang seseorang. Lalu, ada puisi tentang seseorang yang lain yang berjudul "Mencari Kepastian Sebuah Bayang". Lalu, ada puisi tentang pertemuan mereka berdua yang berjudul "Pertemuan yang Menemukan".

    ReplyDelete