moshi moshi, assalamualaikum

Wednesday, November 7, 2012

Dengan Luka Menuju Sepi


Ku melangkah pergi
melayangkan pandang
pada sekitar

Ku menahan beban
yang menindih jiwa
yang senantiasa menyesak
karena berat melepas

Ku pergi jauh
tanpa berpaling
tetap bergeming
meskipun luka

Kini aku menjerit
namun tiada suara
ingin menangis
tapi tak ada air mata
karena kekeringan
hampa melanda

Satu yang kuingin
jika segala cita
tak mungkin kuraih

Hanya kupinta
air dari celah batu
atas terbelah porinya
tapi mengapa
ku tak sanggup melihatnya

Terlalu menyilaukan
dari gelap pandangku

Dan aku menang
menanggung beban
menghimpit luka

Aku menangis
tapi tertahan
dalam kekosongan
dari sepi
dari ramai gempita

Aku menang
mengukir sepiku
pergi ke duniaku

Aku mencurah rasa
menoreh jemariku
mengabadikan
semoga `tuk
selamanya

Tulisku yang tiada henti
`kan kuakhiri
semoga itulah kata
nurani

2005 (Surabaya)

1 comment:

  1. Mulai puisi yang berjudul "Aku Cinta Ibu" sampai puisi "Dengan Luka Menuju Sepi" ini, semua saya tulis waktu SMP. Totalnya ada 103 puisi. Insya Allah selanjutnya saya akan mem-posting puisi-puisi yang saya tulis waktu SMA.
    Selamat membaca :)

    ReplyDelete