moshi moshi, assalamualaikum

Wednesday, November 7, 2012

Aku Sakit


Aku sakit
yang melemahkan tulangku
yang meremukkan jiwaku
hingga ku tak mampu
bangkit
Aku mencari penawar
racun yang menyakitiku
tapi yang kudapat hanya
garam yang memperdalam lukaku

            Hatiku tak tenang
            Menderita sakit tak terkata

Saat kupejamkan mata
ada perih menekan dada
Aku membolak-balik tubuhku
seperti perputaran rasaku
sambil terus berharap
hatiku tersentuh

            Aku ingin luruh
            seperti dedaunan terempas angin
            melambai saat berjatuhan
            Aku ingin mencair
            layaknya lilin terbakar
            melambai sinar meredup
            Tapi aku terlalu keras
            dari itu
            Dan aku butuh waktu
            untuk membayar tebusanku

Aku jadi tertahan
dan terjatuh
yang mengalirkan darah
Tapi karena penguatanku
nyeri pun tak terelakkan
Seandainya aku terus bertahan
mampukah aku?
Tapi bila aku menyerah
apa arti perjuanganku?

            Rasa sakit tak dapat dihitung
            Namun dirasa seperti menggunung
            Aku bingung dalam kesakitan
            Tertatih-tatih
            kucoba meraih pegangan

Aku hanya berusaha mencari jalan
tak usah mencari tahu
apa peduli dunia
Aku belajar
untuk mengartikan
kedewasaan rasa hati
dan memaknai
setiap rasa sakit
juga kenikmatan

Jumat, 6 Mei 2005 (Surabaya)

1 comment:

  1. Setiap penyakit ada obatnya kecuali penyakit tua.
    (Al-Hadits)

    ReplyDelete