moshi moshi, assalamualaikum

Friday, October 5, 2012

Karena Aku Manusia


Sungguh ...
aku bukan seniman
yang sering bercengkerama di balai seni

            Andai kau tahu
            aku hanyalah pecundang
            yang menelantarkan tanggung jawab
            di pundakku

Rasanya terlalu naif
bila berharap dari sekian bunga mangga
semua akan menjadi buah
Bilakah iya ...
betapa buah itu `kan berjejal
sangatlah pohonnya `kan merunduk
Bukanlah mereka tak penuhi tugasnya
tidak salah intuisi seniman
tapi lihatlah realita

            Dunia bukan milikku
            Jagat raya tidak dalam genggamku
            Aku hanya ingin mengerti
            dan berpikir tentang alam
            bila suatu saat semua `kan paham
            karena aku manusia

Surabaya, 30 September 2004

1 comment:

  1. Manusia biasa ingin dimengerti dan perlu mengerti manusia lain.

    ReplyDelete